Story Ku
Haruskah kuganti garam dapur
dengan garam pink Himalaya?

Setelah saya menonton masak memasak ala the Kardashian di InStyle yang menggunakan garam pink Himalaya, saya jadi berfikir juga mau menggantikan garam yang selama ini saya pakai. Dari garam laut kristal putih biasa beralih ke garam yang “ayu” dan unik dengan warna favorit, berwarna pink .

Saya sudah mengenal tentang garam Himalaya ini sejak beberapa waktu yang lalu. Pertamakali saya mengetahuinya, garam ini adalah dalam bentuk bath salt yang banyak digunakan di spa. Belakangan saya baru menyadari bahwa banyak di antara kita yang menggunakannya sebagai pelengkap rasa, pengganti garam biasa. Garam pink Himalaya ini memang telah banyak mengambil hati para ibu.

Garam ini berasal dari batu galian di kaki Pegunungan Himalaya sekitar wilayah Pakistan. Kalau garam sehari-hari yang kita pakai berwarna putih, seperti garam meja ataupun garam dari kristalisasi air laut yang mengandung sodium dan chloride, garam batu himalaya ini selain mengandung sodium dan chloride sebesar 98%, ia juga mengandung unsur lainnya seperti zat besi dan magnesium, sehingga garam himalaya ini menyemburatkan warna pink lembut dan memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Zat besi memang memberikan warna merah jika bersenyawa dengan unsur tertentu lainnya. Seperti halnya warnah darah merah yang mengalir di tubuh kita, zat besi di hemoglobin adalah zat yang memberikan warna merah, dan warna merahnya makin cerah bila ia membawa oksigen.

Garam pink Himalaya kasar dan halus

Tapi kemudian saya berfikir, apa yang saya perlukan dari garam selain dari rasa, meskipun kebanyakan orang bilang “tanpa garam, tidak ada rasa”? Adakah yang lebih penting dari rasa asin?


YA, Manfaat Bagi Tubuh...!!
Dengan kandungan mineral yang tinggi di dalamnya, GARAM HIMALAYA menawarkan berbagai kebaikan dan Manfaat Bagi Tubuh seperti :

Menyeimbangkan gula darah
Mengandung 84 mineral
Memperbaiki kualitas tidur
Meningkatkan sirkulasi darah
Mendukung diet
Mendetoksifikasikan tubuh.



Masih ingat waktu di kelas SD, seorang guru menjelaskan bahwa sebelum garam ber-yodium banyak sekali penderita penyakit gondok, sehingga pemerintah memasukkan unsur yodium ke garam untuk mencegah penyakit gondok ini. Hampir setiap orang mengkonsumsi garam, berarti bila sesorang mengkonsumsi garam, ia juga mengkonsumsi yodium terutama pada Garam himalaya ini. Hasilnya, sekarang kita jarang dan hampir tidak ada, melihat orang yang bengkak dilehernya karena sakit gondok, yang diakibatkan kekurangan yodium.

Well, mengkonsumsi GARAM HIMALAYA ini tidak ada salahnya karena memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Buat saya dan keluarga, ini baik buat kesehatan keluarga karena dikonsumsi sehari" yang barangkali dari makanan sehari-hari tidak memenuhi kebutuhan harian yodium, garam pink ini sebagai pelengkapnya.
7.432 Komentar
Urut Berdasarkan
Cristina Futti
Saya sudah pakai.. 1/4 teh sendok diseduh air panas/hangat sebelum tidur... badan jadi fit dan segar pas bangun tidur
Lenny Subroto
Sy udah konsumsi ini..buat masak jg..Alhamdulillah badan sehat..tensi normal..tadi nya tinggi terus
Siti Robiah
Ibu saya sekarang komsumsi garam pink ini karena penyakit darah tingginya, dan bener aja sejak konsumsi ini darah tingginya jarang kumat mba, karena ibu saya tuh sukanya makan yg asin2 klo gak asin gak nampol hehe
Bunda Ferrel
saya baru dengar ada garam Himalaya. lucu, warnanya pink. BTW rasanya gimana mba, samakah?
Tiara Sari Jaya
Makasih Info nya, ini toh yang di infoin Renny Toshibas Baru tahu saya, Kak, ada garam pink (dari Himalaya ini). Enak dilihat, dan kalau disimpan di wadah tembus pandang / botol kaca mini, jadi muanis banget haha. Tapi jelas seperti yang Kakak tulis, pilihan sehat itu penting buat keluarga.
Lee Susan Chantique
Memasak dengan mengganti garam pink Himalaya mungkin kaya lebih kekinian ya..? cocok para chef cantik....
Yulita Djarot
Wah warnanya canti dan unik ya kak. Kepingin juga gunain garam pink dari Himalaya. Kalau mahal beli garam pink tapi ditarih di dalam toples kaca biar cantik buat hiasan lemari dapur. Hehehe..
Risma Pujangga
Garam himalaya konon dipilih karena dipercaya bebas dari pencemaran juga. Sementara garam yang biasa kita konsumsi berasal dari air laut yang dikhawatirkan telah tercemari..
Sally Putriana
aku kenal himalayan salt ini sejak anak ku mulai mpasi. pengen sih ganti pake garam himalan salt ini tapi kalo dipasaran jarang yang jual ya.. aku paling taunya di online shop aja
Loli Putri
Pink lucu dan unyu. Pasti kalau ibuku ngerti garam pink gini seneng Boleh dicoba

Komentar Selanjutnya